Pesawat TNI Jatuh, Satu Tewas

Ghafarz project - Sebuah pesawat latih jenis Charlie 3417 milik pangkalan TNI AU Laksda Adisutjipto DI Yogyakarta hancur setelah terjatuh di areal sawah Dusun Jetis, Desa Kedung Sari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat 6 Januari 2012, sekitar pukul 10.30 WIB.

Pilot pesawat, Kapten Ali Mustofa, seketika tewas dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Tentara Soedono Kota Magelang. Diduga pesawat tersebut membawa dua orang penumpang, tapi satu penumpang lain belum ditemukan.

Dari informasi, pesawat yang jatuh tersebut sebelumnya tampak terbentur-bentur dulu di tanggul persawahan kemudian terpental hingga beberapa ratus meter hingga lokasi pemakaman desa setempat. »Kondisi pesawat sudah hancur, masih coba dipindahkan,” kata Petugas Polsek Bandongan, Brigadir Avip.

Avip membenarkan pesawat yang jatuh milik TNI AU Yogyakarta dan pihaknya sudah memberikan kabar ke pangkalan tersebut.

Wiwik Kowiyati, warga sekitar, menuturkan suara dentuman pesawat jatuh sempat mengagetkan warga dan sejumlah petani yang ada di lokasi sekitar. Menurutnya, sebelum pesawat jatuh, ia mendengar suara pesawat berputar-putar di langit. "Terus ada suara seperti ledakan," ujarnya. Saat warga mendatangi lokasi, pesawatnya sudah hancur.

Hingga saat ini pihak TNI AU belum memberikan keterangan resmi soal jatuhnya pesawat latih tersebut.


Sumber : DetikNews
Tags: ,

Add Facebook

0 komentar

Leave a Reply